Aksesori Imlek Mulai Diserbu

example banner

Ceci memamerkan pernak-pernik Imlek di tokonya.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang perayaan Imlek yang jatuhnya pada tanggal 28 Januari mendatang, pernak-pernik Imlek mulai disediakan di sejumlah pertokoan Kota Tanjungpinang. Kendati tahun baru Imlek ini baru akan dirayakan sekitar 18 hari lagi, tetapi sudah banyak warga yang membelinya.

Ceci, Pemilik Toko Mawar Indah mengatakan, jumlah pembeli sejak beberapa hari yang lalu mulai meningkat. Yang paling banyak diminati itu seperti lampion (tenglang), dan hiasan gantungan nenas.

Untuk harga seperti lampion yang paling kecil dijual sekitar Rp 40 ribu perpasang dan yang paling besar sekitar Rp 60 ribu. Sedangkan untuk hiasan nanas gantung sekitar Rp 20 ribu.

“Lumayan ramai yang beli, karena setiap warga Tionghoa pasti ingin mengganti perhiasan pernak pernik setiap tahunya, untuk memperindah rumahnya,” jelasnya.

Dilanjutkan, bukan hanya pernak-pernik itu saja yang diminati, tetapi sekarang ini juga penampilan baru seperti barongsai kecil yang bisa dihidupkan dengan cara menggunakan baterai, makin diburu.

“Harganya sekitar Rp 320 ribu. Banyak juga yang terjual, sekitar 10 unit yang sudah terjual,” sebut Ceci kepada hariankepri.com. (zul)

example banner
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan