Abaikan Acara Presiden, Nurdin Pilih ke Lingga Bantu Korban Kebakaran

example banner

Share this:

Gubernur dan sekdaprov saat menyiapkan bantuan untuk dikirim ke Lingga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Cina, Daik, Kabupaten Lingga membuat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun membatalkan rencana keberangkatannya ke Jakarta, untuk menghadiri agenda pertemuan tahunan Bank Indonesia yang di buka oleh Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Loading...

Nurdin waktu itu sudah berada di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam. Mantan Bupati Karimun ini memutuskan untuk balik ke Kantor Gubernur di Pulau Dompak dan menggelar rapat bersama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) TS Arif Fadillah dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam rapat tersebut, Nurdin memerintahkan ke OPD terkait, untuk menyalurkan bantuan yang bersifat segera. Usai rapat, Nurdin langsung memimpin rombongan yang terdiri dari dua kapal untuk barang yang diperuntukkan bagi korban kebakaran.

Selain itu dikerahkan juga satu speed boat khusus dari Tanjunguban, yang membawa barang-barang bantuan untuk masyarakat.

Adapun bantuan yang dibawa pada malam itu berupa peralatan dapur, perlengkapan sekolah, pakaian sekolah, selimut, daster, sembako, family kit, tikar, mie instan.

Nurdin juga menginstruksikan agar ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kepri agar ikut memberikan bantuan sukarela kepada korban kebakaran.

“Lebih diutamakan bantuan yang menjadi bisa langsung dimanfaatkan korban, karena sangat dibutuhkan. Dan Segera kirim ke Lingga,” ujarnya.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan