7 Jurus Liburan Murah Meriah Ramah Dompet!

example banner

Share this:

Pantai Kuta, Bali di saat senja dijejali banyak wisawatan.

PEKANBARU (HAKA) – Ketika musim liburan tiba, sering muncul keinginan siapa pun pergi liburan. Ini hal yang wajar dan sudah menjadi keperluan masyarakat dewasa ini. Namun, sebelum pergi berlibur perlu dipersiapkan rencana yang matang, khususnya budget.

Loading...

Termasuk menyiapkan liburan yang murah meriah dan ramah dompet. Sebab, tidak semua liburan memerlukan budget yang tinggi. Berikut jurus liburan murah meriah sebagaimana dikutip dari sepulsa.com.

1. Rencanakan liburan pada musim non-peak (waktu yang sepi turis).

Peak season atau waktu yang ramai turis yang biasa terjadi pada bulan dengan banyak perayaan dan libur anak sekolah, seperti Desember hingga Januari dan Juli hingga Agustus, membuat seluruh harga naik – harga akomodasi (tempat menginap), harga tiket transportasi antar kota hingga tiket masuk tempat wisata. Anda bisa menghemat banyak uang dengan merencanakan liburan saat waktu yang sepi turis atau bulan-bulan yang sepi perayaan sehingga harga tiket dan akomodasi tidak mencekik leher.

2. Selalu cek promo dan diskon penerbangan dan tempat menginap. Kalau bisa nginap di rumah teman atau keluarga, itu bisa jadi pilihan kok.

3. Kontak teman atau kenalan sodara di tempat tujuanmu, selain menjaga hubungan mereka bisa menjadi pemandu kamu di kota tujuan!

4. Pergi kemana-mana lebih baik gunakan transportasi umum.

5. Kalau tempat tujuan bisa ditempuh dengan jalan, mendingan kamu jalan aja biar hemat.

6. Jauhi tempat yang sering dikunjungi turis, melainkan kunjungilah tempat biasa anak muda lokal hang out.

7. Restoran memang menggiurkan tapi kamu akan lebih tergiur dengan pengalaman mencicipi masakan kuliner yang sering dikunjungi orang lokal.
Itulah 7 tips dan trik liburan murah meriah! (kay)

example banner
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan