Beranda Headline

Air Terjun Lubuk Papan Lingga, Destinasi Pilihan untuk Libur Lebaran

0
Pemandian Lubuk Papan, Daik Lingga-f/istimewa-seinana

LINGGA (HAKA) – Belum punya rencana untuk menghabiskan waktu di libur Lebaran tahun 2023 ini. Mungkin, Kabupaten Lingga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Di sana banyak terdapat destinasi wisata alam yang cocok dijadikan sebagai pilihan untuk mengisi libur lebaran tahun 2023. Salah satunya yakni, Air Terjun Lubuk Papan di Daik, Kabupaten Lingga.

Plt Kadispar Provinsi Kepri, Hery Mokhrizal mengatakan, Air Terjun Lubuk Papan merupakan salah satu destinasi wisata daya tarik di Provinsi Kepri.

“Penetapan itu berdasarkan SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022,” katanya, Rabu (19/4/2023).

Air Terjun Lubuk Papan juga dikenal dengan Pemandian Lubuk Papan ini, merupakan destinasi wisata alam, yang cukup favorit bagi warga dan para wisatawan ketika datang berkunjung ke Lingga.

Pemandangan disekitar pemandian lubuk papan-f/istimewa-seinana

Di tempat ini, para pengunjung bisa merasakan sensasi dinginnya air yang berasal dari Gunung Daik. Kemudian, lokasinya yang cukup dekat dengan Gunung Daik, membuat panorama alam di pemandian ini sangat indah.

“Yang dapat diabadikan dalam frame foto untuk menjadi kenang-kenangan,” ucapnya.

Di tempat ini, para pengunjung bisa bebas berenang atau hanya ingin sekedar berendam di dalam kolam tersebut. Bagi anak-anak atau yang belum terlalu mahir berenang, bisa menyewa ban renang yang disediakan oleh pengelola.

Selain panorama alamnya yang indah, lokasi pemandian ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti gazebo dan fasilitas penunjang lainnya yang dapat digunakan oleh pengunjung.

“Lokasi pemandian ini yang cukup bersih, membuat para pengunjung bisa betah berlama-lama di tempat ini,” imbuhnya.

Akses untuk menuju ketempat ini juga cukup mudah. Bisa menggunakan mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Daik.(kar)

Baca juga:  Perkuat Travel Bubble, Ansar Sambut Baik Korean Carter Flight Masuk ke Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini