Beranda Daerah Bintan

40 Kaum Duafa di Desa Kelong Dapat Bantuan Beras dari Pemkab Bintan

0
Camat Bintan Pesisir, Sutono (tengah) bersama kaum duafa yang menerima beras, di Kantor Desa Kelong, Senin (30/3/2020)-f/istimewa-dok pribadi

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 40 orang kaum duafa atau kurang mampu, di Desa Kelong, masing-masing menerima 5 kilogram beras, pada Senin (30/3/2020).

Bantuan itu merupakan program Secanting Beras yang digagas Bupati Bintan, Apri Sujadi. Beras tersebut dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bintan. Demikian dikatakan Camat Bintan Pesisir, Sutono.

“Adapun beras tersebut berasal dari para ASN, yang bertugas di kantor-kantor se-Kecamatan Bintan Pesisir seperti kantor camat, puskesmas, desa dan sekolah,” ucap Sutono saat dikonfirmasi hariankepri.com.

Menurut Sutono, pihaknya telah mendata kaum duafa tahun 2020 ini, sebagai penerima bantuan secanting beras sebanyak 150 orang. Jumlah warga itu berasal dari 5 desa di Kecamatan Bintan Pesisir.

“Hari ini 40 kantong beras dibagikan di Desa Kelong. Insya Allah bulan depan giliran Desa Mapur,” terangnya.

Sutono menambahkan, penerima bantuan secanting beras ini adalah kelompok yang tidak terdaftar dari program keluarga pra sejahtera (rastra).

“Kalau untuk rastra setiap bulan sudah dapat dari pemerintah, dengan program raskin atau sekarang disebut rastra,” tutupnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here