Beranda Headline

BI Perluas Digitalisasi Keuangan, Melayu Square Jadi Contoh Kawasan Non Tunai

0
Wali Kota Rahma saat melakukan uji coba belanja non tunai di MS-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau, Musni meresmikan pusat kuliner Melayu Square (MS) sebagai kawasan non tunai, Senin (12/4/2021) lalu.

Usai meresmikan, Wali Kota Rahma beserta undangan lainnya langsung melakukan percobaan berbelanja disalah satu Kios dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Sistem (QRIS) atau pembayaran Non Tunai.

Kepala BI Perwakilan Kepri Musni mengatakan, program CSR merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Bank Indonesia untuk negeri.

“Kami bersama pemprov, kabupaten/kota baru saja membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang yang harus dibentuk di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ini bertujuan, untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah. Ia berharap hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

Dalam sambutannya, Rahma juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia Kepulauan Riau, yang telah memberikan bantuan kios kepada 23 pelaku usaha.

“Dan menetapkan kawasan melayu square sebagai kawasan pembayaran secara non tunai atau pembayaran digital,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here