35 Perusahaan Sumbang Rp 14 Triliun ke Bintan

example banner

Share this:

Bupati Bintan Apri Sujadi saat akan meresmikan salah satu resort di Bintan

BINTAN (HAKA) – Kabid Perizinan BPMPTSP dan Tenaga Kerja Bintan Alfenni mengatakan, sepanjang tahun 2017 nilai total investasi yang bergulir di Kabupaten Bintan sekitar Rp 14 triliun.

Loading...

“Angka itu berasal dari 27 Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nilai investasi mencapai 921 juta Dolar Amerika atau setara Rp 12,3 triliun. Sedangkan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) terdapat 8 perusahaan dengan nilai investasi mencapai Rp 1,7 triliun,” sebutnya.

Ditambahkannya juga bahwa data realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) tersebut merupakan hasil dari Permohonan Izin Prinsip Perusahaan, yang sudah diajukan ke BPMPTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Bintan sepanjang Tahun 2017 lalu.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, mengatakan bahwa dirinya meminta agar BPMPTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Bintan dapat mengawal investasi, yang sudah masuk ke Kabupaten Bintan.

BPMPTSP juga diminta dapat memfasilitasi dan melakukan pemantauan, dalam rangka memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi investor, termasuk diantaranya perizinan di pusat dan daerah, dan juga pengadaan lahan.

Dirinya juga sangat mengapresiasi besaran investasi sepanjang tahun 2017 yang lalu, sebab hampir di seluruh daerah di Provinsi Kepri mengalami kelesuan baik dari sisi investasi maupun ekonomi. (red/humas pemkab bintan)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan