Beranda Headline

150 Pendaftar Pertama, Dapat Uang Minyak Rp 100 ribu

0
Gubernur Kepri saat melepas pawai takbir tahun 2017

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali mengadakan pawai takbir, saat menyambut lebaran Idul Fitri mendatang.

Sektetaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, terkait pawai takbir pihaknya sudah mengadakan rapat.

“Tahun ini pawai takbir kita adakan, dan rencananya dilaksanakan pada 14 Juni. Namun untuk pastinya kita tetap menunggu sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama,” katanya, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya, saat ini untuk pendaftaran pawai takbir sudah dibuka. Dan untuk pendaftaran pertama tetap diberikan uang minyak seperti tahun sebelumnya.

“Untuk lebih jelas, mungkin bisa dikonfirmasi ke bidang yang mengelola pawai takbir tersebut,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Riwayat menyampaikan, bahwa untuk tahun ini Pemko Tanjungpinang memberikan bantuan uang minyak sebesar Rp 100 ribu, kepada 150 peserta pawai takbir yang mendaftar pertama.

“Tahun sebelumnya, hanya 75 peserta pertama kita berikan uang minyak, namun tahun ini lebih banyak lagi yaitu sebanyak 150 peserta pertama yang mendaftar akan mendapatkan Rp 100 ribu,” ungkapnya.

Namun, kata dia, uang minyak sebesar Rp 100 ribu tidak diberikan kepada peserta saat melakukan pendaftaran , tapi ketika peserta sudah sampai ke finish saat pawai takbir.

“Waktu pendaftaran, kita hanya memberikan kupon, setelah peserta sampai finis baru kita tukarkan kupon dengan uang sebesar Rp 100 ribu,” terangnya.

Menurutnya, kalau uang minyak itu diberikan di awal, takutnya banyak peserta yang tidak mengikuti pawai sampai habis.

“Nah, kalau kita lakukan seperti ini, mudahan peserta mengikuti sampai habis karena pembagian uang minyaknya di finis. Dan mudah-mudahan juga banyak yang daftar tahun ini untuk mengikuti pawai takbir,” imbuhnya.

Riwayat menambahkan, bahwa saat ini pendaftaran sudah dibuka yaitu di Sekretariat Kesra, Senggarang.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here