Beranda Headline

Yuk Liburan ke Penyengat

0
Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang

DIBANGUN pada 1 Syawal 1245 H atau tahun 1832 M, masjid ini memiliki arsitektur yang khas, diantaranya terdapat 4 buah tiang penyangga di dalamnya, juga terdapat 4 buah menara di setiap sisinya dan 13 buah kubah, sehingga jika di jumlahkan menara dan kubahnya berjumlah 17.

Keunikan lain masjid yang terletak di Pulau Penyengat ini adalah penggunaan putih telur sebagai campuran bahan bangunannya. Mesjid ini dapat ditempuh menggunakan pancung dari pelabuhan penyengat (kuning) Tanjungpinang, memakan waktu kira-kira sepuluh menit.

Untuk menuju Pulau Penyengat, bisa langsung penerbangan menuju Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang. Dari bandara sekitar 15 menit menuju Pelabuhan Pelantar Penyengat dengan biaya sekitar Rp 75-100 ribu.

Anda juga bisa mulai dari Batam, dari kota manapun anda berasal anda langsung terbang menuju Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sana anda langsung dapat naik kapal ferri untuk menuju ke Tanjungpinang.

Harga untuk menaiki pompong cukup murah sekitar RP 5 ribu per oarang, jika ingin menyewa pompong sekitar Rp 100-150 ribu. Tiba di Penyengat bisa menyewa bentor untuk keliling pulau mengunjungi berbagai tempat wisata dengan biaya kurang dari Rp 50 ribu. (qey/net)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here