Beranda Daerah Bintan

Yang Mau Usaha Pertashop, Pertamina: Modalnya Lebih Murah dari Bangun SPBU

0
Pertamina Kepri saat meresmikan pertashop di Toapaya Asri, Bintan-f/zulfan-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pertamina Kepri resmi meluncurkan Pertashop yang terletak di Jalan Gesek, Kelurahan Toapaya Asri, Kabupaten Bintan, Sabtu (31/7/2021).

Pertashop itu diresmikan oleh Sales Area Manager Pertamina Kepri, Fahrizal Imadudin, yang didampingi Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono dan stakeholder lainnya.

Sales Area Manager Pertamina Kepri, Fahrizal Imadudin mengatakan, pertashop yang diresmikan ini adalah yang perdana di Kabupaten Bintan.

“Di Batam juga sudah ada pertashop pertamina,” sebutnya.

Ia mengatakan, di pertashop ini menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax dengan harga Rp 9.400 per liter.

“Untuk saat ini masih menjual pertamax. Ke depannya akan ditambah dengan gas elpiji, oli pelumas dan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Fahrizal, di Kepri ini mendapat kuota untuk membangun pertashop sekitar 140 titik lokasi yang tersebar di 7 kabupaten/kota di Kepri.

Oleh karena itu, ia membuka peluang kepada seluruh masyarakat yang ingin membuka pertashop ini.

“Siapapun yang ingin menjadi mitra pertamina, silahkan ajukan lokasi. Nanti kita bisa kembangkan menjadi bagian dari pertamina,” tuturnya.

Untuk harga membangun pertashop ini, lanjutnya, hanya sekitar Rp 250 hingga Rp 350 juta. Artinya masih jauh lebih kecil, jika dibandingkan untuk biaya pembangunan SPBU.

“Jadi, pertashop ini, selain modalnya kecil sekaligus juga untuk membantu perekonomian masyarakat. Harga BBM di pertashop ini sama juga dengan di SPBU,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Sales Branch Manager Pertamina Kepri, Reiza menyebutkan, untuk pembangunan pertashop di Tanjungpinang ditargetkan dilakukan pada bulan depan.

“Calon lokasinya di Dompak. Semoga pada Agustus atau September depan sudah bisa diresmikan,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here