Beranda Headline

Yang Mau Jadikan Anaknya Tahfidz Quran, Pemko Segera Buka Quran Center

0
Wali Kota Rahma dan sejumlah kepala OPD saat meninjau Quran Center-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan dan fasilitas Quran Center yang berada di Jalan Bukit Manuk, Senggarang sudah hampir rampung.

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Tanjungpinang Saparilis mengatakan, fasilitas yang sudah tersedia itu, yakni gedung, lampu dan air sudah terpasang.

“Quran Center Syahrul Quran Fisabilillah ini dalam waktu dekat akan menerima pendaftaran santri,” ungkapnya.

Akan tetapi, ia belum bisa menjelaskan secara rinci kapan pendaftaran itu akan dibuka. Pasalnya, pihaknya baru akan membentuk tim quran center.

“Bu wali kota sudah menunjuk pak Riono sebagai ketua tim. Tapi untuk pendaftaran sedang kami rumuskan,” katanya Senin (21/6/2021) kepada hariankepri.com.

Hal ini juga kata Saparilis, disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemko Tanjungpinang. Sebab biaya santri nanti, akan digratiskan atau ditanggung oleh pemerintah.

Ia mengatakan, di quran center nanti para santri akan disediakan asrama. Tapi mereka tetap sekolah di sekolah umum.

“Teknisnya, pagi mereka ke sekolah umum SD atau SMP setelah itu kembali ke asrama untuk belajar di quran center,” tuturnya.

Untuk memperpendek jarak sekolah, sambung Saparilis, para santri nantinya akan dipindahkan ke sekolah tempat terdekat di quran center.

“Misalnya, anak SD sekolah di daerah Pinang akan dipindahkan ke SD Madong dan SMP 11, dan diantar jemput oleh petugas quran center supaya dekat,” imbuhnya.

Saparilis menambahkan, kurikulum inti yang akan disediakan pada quran center itu adalah tilawah quran dan tahfidz quran.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here