Beranda Headline

Yang Berminat Jadi Eselon II, Pemprov Kepri Buka Pendaftaran Open Bidding

0
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemprov Kepri, resmi membuka seleksi terbuka atau open bidding untuk lima posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di lingkungan Pemprov Kepri yang saat ini kosong.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara menyampaikan, ke lima posisi tersebut yakni, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri untuk eselon IIa, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk eselon IIa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk eselon IIa.

Kemudian, Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan untuk eselon IIb, dan terakhir Direktur Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud untuk eselon IIb.

“Pendaftaran pelamar dilakukan secara online di daftarjpt.kepriprov.go.id mulai tanggal 25 sampai 31 Januari 2023,” katanya, Rabu (25/1/2023).

Selanjutnya, tahapan akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi, yang akan berlangsung pada 1 Februari 2023. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan pada 2 – 3 Februari 2023.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tahapan penulisan makalah yang akan berlangsung pada 4 Februari, dan dilanjutkan dengan presentasi, wawancara, dan penilaian rekam jejak pada 6 – 7 Februari 2023.

“Pengumuman akhir akan dilakukan pada 15 Februari 2023,” jelasnya.

Adi yang juga Ketua Pansel dalam seleksi terbuka ini menyampaikan, seleksi ini terbuka bagi seluruh PNS dilingkungan Pemprov Kepri dan juga PNS di Pemko/Pemkab di Provinsi Kepri.

Dengan ketentuan, pangkat minimal pembina tingkat I atau golongan IV/b bagi pelamar yang akan mengikuti seleksi calon eselon IIa dan pembina golongan IV/a bagi pelamar yang akan mengikuti seleksi calon eselon IIb.

Dia juga menyampaikan, seleksi ini dilaksanakan berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-382/JP.00.00/01/2023 tertanggal 24 Januari 2023.

“Kami mengundang PNS Provinsi Kepri dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Kepri yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekdaprov Adi menyampaikan, bahwa Pemprov Kepri akan melaksanakan open bidding pada Januari 2023 ini. Open Bidding itu dilakukan untuk mengisi kekosongan sejumlah posisi jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Kepri.

“Pelaksanaan open bidding ditargetkan sudah akan terlaksana pada Januari 2023 ini,” katanya di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (9/1/2023) kemarin.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini