Beranda Headline

Weni Soal Kosongnya Wawako: Kalau Rahma Mau Sendiri Bicara Saja Terus Terang

0
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni meminta kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, agar bisa terus terang mengenai persoalan pengisian jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, yang hingga saat ini masih kosong.

“Sebenarnya wako ini maunya seperti apa?. Kalau mau selamanya sendiri, maka bicara saja terus terang. Supaya masyarakat dan DPRD tak menunggu,” katanya, Selasa (27/1/2021) saat ditemui di DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Menurutnya, anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Golkar dan Gerindra sudah mencoba beberapa kali bertemu untuk membahas hal itu, namun wako tidak pernah ada waktu.

“Pak Ade Angga dan dari Gerindra sudah mencoba, namun tidak pernah ada waktu,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahkan hingga saat ini, Wali Kota Tanjungpinang belum menyurati kembali kepada DPRD Tanjungpinang, terkait usulan nama calon wawako yang sudah diusulkan oleh parpol pengusung tersebut.

“Kami tidak bisa paksa. Kami hanya menunggu jawaban dari wako, kalau sudah dibalas suratnya, maka kami bentuk Panitia Pemilihan (Panlih),” sebutnya.

Saat disinggung, apakah tidak ada rencana untuk ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam membahas persoalan ini.

Kata Weni, sebenarnya rekan-rekan di DPRD sudah memiliki rencana dari awal, untuk mengetahui seperti apa jalan terbaiknya.

“Namun karena mengingat kondisi dan situasi belum sempat ke sana (kemendagri, red),” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here