Beranda Headline

Waspada Covid, 500 Vaksin Disebar di KKP se-Kepri

0
Aktivitas Pelabuhan Internasional Sribintan Pura, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/12/2023)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri mengimbau kepada masyarakat yang akan berpergian ke luar negeri, untuk mulai menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 yang sekarang kasusnya mulai meningkat di Singapura,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (16/12/2023).

Dinkes Kepri, sejauh ini sudah melakukan antisipasi dengan meminta kepada petugas kesehatan kawasan pelabuhan, untuk memperketat pengawasan di pintu masuk pelabuhan internasional.

“Masyarakat yang merasa badannya kurang sehat, tetapi ketika memang harus bepergian kita imbau untuk menggunakan masker,” pesannya.

Terpisah, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Internasional Sri Bintanpura Tanjungpinang, Nuraini menyampaikan, sejauh ini Pemerintah Pusat telah mengirimkan 500 vaksin, yang disebar ke seluruh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Kepri.

“Ini sebagai bentuk antisipasi agar wisatawan dari Singapura dan Malaysia yang datang tidak membawa virus Covid-19,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Sementara itu, dari pantauan hariakepri.com, di lapangan aktivitas di pelabuhan internasional terlihat cukup ramai oleh pengunjung yang hendak berlibur. (dim)

Baca juga:  Status RSUD Natuna Jadi Kendala Pengajuan Klaim Pasien Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini