Beranda Headline

Warga Tanjungpinang yang PDP dari Korsel Dirawat di RSUP

0
Kadinkes Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib kembali menerima satu pasien, yang statusnya Pasien Dalam Pemantauan (PDP), oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

Pasien yang diterima RSUP kali ini, merupakan warga Tanjungpinang yang baru pulang dari Korea Selatan (Korsel) pada akhir Februari lalu. Demikian disampaikan Kadiskes Tanjungpinang, Rustam.

Namun, ia menegaskan yang bersangkutan dirawat di RSUP bukan karena Covid-19 atau corona.

“Tapi karena dehidrasi dan penyakit maagnya,” ungkapnya, Kamis (5/3/2020) melalui pesan singkat.

Rustam mengatakan, bahwa pasien yang baru pulang dari Korea Selatan ini juga tidak satu ruangan dengan pasien yang terduga suspect corona, yang masuk RSUP beberapa hari lalu.

“Ruangannya berbeda,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, selain satu pasien yang terduga suspect corona yang di isolasi di RSUP Raja Ahmad Thabib, masih ada 4 warga Tanjungpinang yang juga dilakukan pemantauan.

Rustam mengatakan, 4 orang yang dilakukan pemantauan oleh pihaknya itu, 3 orang diantaranya dari keluarga pasien berinisial HTL yang sedang di rawat di ruang isolasi RSUP Raja Ahmad Thabib saat ini.

Sedangkan 1 orang lagi, kata Rustam, yakni warga Tanjungpinang yang baru pulang dari Korsel pada akhir Februari 2020. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here