Beranda Daerah Bintan

Warga Sajikan Beragam Takjil, Roby: Pemkab akan Kembangkan Pemasaran UMKM

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang menyaksikan warga yang belanja berbagai macam kuliner takjil di Tanjunguban, Bintan Timur-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengecek bazar Ramadan yang berada di salah satu lokasi, di Tanjunguban, Bintan Utara pada Senin (18/4/2022) sore.

Roby pun mengecek satu per satu takjil, serta berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang disajikan dengan rapi oleh warga Tanjunguban di masing-masing stan.

“Bazar Ramadan itu dimulai sejak awal Ramadan 1443 Hijriah, dan sudah menjadi pusat perbelanjaan kuliner lokal pada sore hari di wilayah Bintan Utara,” ucapnya.

Roby melihat produk-produk yang dipasarkan warga itu di antaranya, olahan kering hingga makanan siap saji. Semua menu tersebut tak luput dari perhatian serta penilaian orang nomor satu di Bintan itu.

“Kita bangga, beraneka produk UMKM ada di sini. Kita lihat satu-satu tadi. Bahkan ada keripik pedas dari salah satu KUBE tadi laris terjual,” ucap Roby penuh semangat disela-sela kunjungannya.

Menurutnya, Pemkab Bintan bertekad untuk terus mengembangkan pemasaran produk UMKM. Karena, produk usaha kecil, khususnya kuliner dan olahan tangan lainnya yang ada di Bintan dapat mampu bersaing baik pasar nasional bahkan internasional.

“Kita dukung terus, sekarang juga wisatawan Asing sudah mulai berkunjung di Bintan. Kita dorong agar produk UMKM kita bisa sampai ke mereka” tutupnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini