Beranda Daerah Bintan

Warga Mantang dan Dendun Antusias Sambut Program yang Ditawarkan AWe

0
Cabup Bintan Alias Wello saat melihat pengeringan ikan bilis oleh nelayan di Desa Dendun, Kecamatan Mantang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Calon Bupati (Cabup) Bintan, Alias Wello melakukan kampanye terbuka di beberapa titik di Kecamatan Mantang. Mulai Desa Dendun, Mantang Baru hingga Desa Mantang Lama, Sabtu (10/10/2020).

Dari banyaknya program yang dibeberkan Cabup Bintan yang akrab disapa AWe ini, ada dua yang disambut antusias, oleh ratusan masyarakat di beberapa lokasi tersebut.

Keduanya adalah, kesejahteraan nelayan dalam bentuk asuransi, dan program pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk kesejahteraan nelayan, masyarakat di Desa Dendun berharap agar program asuransi nelayan, bisa direalisasikan AWe jika nanti terpilih jadi Bupati Bintan.

Bahkan, program penggunaan pompong menggunakan tenaga surya yang diterapkan di Lingga, diminta juga diterapkan di Kabupaten Bintan.

“Insya Allah untuk program-program itu bisa kami realisasikan, jika kami diberi amanah. Kami sudah melakukannya di Lingga, jadi tidak sulit untuk menerapkannya di Bintan,” ucap AWe.

Ketika berada di Mantang Baru, warga desa yang mayoritas berprofesi nelayan ini, juga meminta hal yang sama kepada AWe. Khususnya, perlindungan asuransi bagi nelayan.

Di samping itu, keinginan para ibu-ibu Desa Mantang Baru juga berkaitan dengan pengembangan UMKM.

AWe menegaskan, program UMKM juga menjadi perhatiannya, bagi ibu-ibu di Pulau Mantang dan daerah lainnya di Bintan. Pasalnya, dengan mengembangkan UMKM, dapat mendorong perekonomian di lingkungan masyarakat.

“Kalau UMKM kami pasti membantu, mulai dari proses produksi, pengemasan sampai pemasaran,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, AWe juga sempat melihat proses pengeringan Ikan Bilis yang dikerjakan oleh nelayan-nelayan di Desa Dendun, Kecamatan Mantang. (fik)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here