Beranda Daerah Bintan

Warga Bugis se-Bintan Siap Menangkan Alias Wello-Dalmasri pada 9 Desember 2020

0


Warga Bugis se Kabupaten Bintan saat mendeklarasikan dukungan kepada Cabup Bintan Alias Wello-f/istimewa-tim ada

BINTAN (HAKA) – Ratusan warga Bintan asal suku Bugis, menggelar pertemuan bersama Calon Bupati Bintan, Alias Wello, di salah satu tempat di Kabupaten Bintan, Rabu (18/11/2020).

Acara pertemuan itu bertemakan “Tudang Sipulung” atau duduk bersama ratusan warga Bugis se-Kabupaten Bintan dan Alias Wello.

Penggagas acara, Basri mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendeklarasikan dukungan serta siap memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Alias Wello-Dalmasri (ADA) pada Pilkada 9 Desember 2020 ke depan.

“Kami orang – orang Bugis se-Kabupaten Bintan, sudah sepakat dan berkomitmen mendukung Alias Wello – Dalmasri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan,” tegas Basri kepada Alias Wello.

Hal itu juga senada yang diucapkan Abidin dan Baharuddin. Menurut Baharuddin, sosok Alias Wello adalah, bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar warga Bugis.

Di mata Baharuddin, Alias Wello yang biasa disapa AWe, telah teruji kiprah dan kinerjanya selama ini dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat ke kancah nasional.

“Kami dukung Alias Wello, bukan hanya karena dia adalah keluarga kami. Tapi, sepak terjang dan kinerjanya sudah teruji. Baik di level daerah maupun level nasional,” jelas Baharuddin.

Ini merupakan fakta, bahwa AWe memiliki sepak terjang yang diperhitungkan di level nasional. Buktinya adalah ketika AWe, berhasil menghentikan eforia Pilkada Bintan melawan kotak kosong.

“Kita semua terus mengikuti perkembangan bagaimana pak Alias Wello ini, berjuang agar Pilkada Bintan tidak melawan kotak kosong. Alhamdulillah, hari ini kita sudah punya pilihan,” katanya.

Baharuddin juga memaparkan keberhasilan AWe, semasa memimpin di Kabupaten Lingga yakni, banyak mengubah keadaan di sana menjadi lebih baik. Mulai dari PAD sebesar Rp18 miliar menjadi Rp49 miliar, dan APBD dari Rp754 miliar menjadi Rp1,1 triliun.

“Dulu, Lingga juga tak mengenal sawah dan padi. Kini, Lingga sudah menjadi penghasil beras yang diperhitungkan di level nasional,” bebernya.

Calon Bupati Bintan, Alias Wello menyambut baik dukungan yang diberikan oleh warga Bugis se-Kabupaten Bintan itu.

Ia berharap, dukungan tersebut memberi energi baru bagi komunitas lainnya, yang telah memberikan dukungan sebelumnya.

“Alhamdulillah, dukungan ini adalah energi baru bagi kami. Tanpa deklarasi ini pun, saya sudah tahu orang – orang Bugis mendukung Nomor 02,” pungkasnya. (rul)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here