Beranda Headline

Warga Berkerumun Antre Sembako Murah, Plt Wako: Mereka Takut Tak Kebagian

0
Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatur warga yang berbaris antre mendapatkan sembako murah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan-bagikan paket sembako murah kepada masyarakat Tanjungpinang.

Pembagian paket sembako murah secara simbolis oleh Rahma itu, dilakukan di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Senin (4/4/2020).

Adapun jumlah sembako yang disediakan Pemko Tanjungpinang itu sekitar 12.600 paket, dengan harga Rp 60 ribu per paket sembako.

Pantauan hariankepri.com, seratusan orang yang berkerumunan dan antre di kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang, untuk melakukan pembelian sembako murah.

Warga ini pun dinilai tidak mengindahkan social dan psychal distancing, serta bertolak belakang dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Saat disinggung terkait persoalan itu, Rahma hanya menjawab, karena masyarakat sudah tahu beberapa hari sebelumnya terkait sembako murah ini.

“Sudah kami sampaikan ke masyarakat, tapi nampaknya mereka takut tidak kebagian makanya berbondong-bondong,” ujarnya, usai menghadiri pembagian paket sembako tersebut.

Menurutnya, hal ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemko Tanjungpinang menjelang lebaran Idul Fitri.

“Bukan hanya di Disperdagin, masyarakat bisa juga membeli di kantor lurah yang ada di Tanjungpinang. Syaratnya cuma bawa KTP dan Kartu Keluarga, untuk membuktikan mereka penduduk Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here