Beranda Daerah Bintan

Wapres Ma’ruf Amin Beri Penghargaan Bhakti Tani ke Plt Bupati Roby Kurniawan

0
Wapres Ma’ruf Amin bersama sejumlah kepala daerah di Indonesia termasuk Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, usai penyerahan Abdi Bhakti Tani di Istana Wakil Presiden-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, terima penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2021 dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menyerahkan piagam kepada Roby Kurniawan bersama sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, di Istana Presiden RI, Senin (13/9/2021).

Ma’ruf pun mengapresiasi para kepala daerah tersebut. Pasalnya, mereka telah meningkatkan pelayanan publik di sektor pertanian di daerah masing-masing.

10 daerah ini mendapat penghargaan dari Menteri Pertanian atas kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode Januari 2020 hingga Juni 2021.

“Anda telah bekerja keras, sekaligus memberikan inspirasi kepala daerah lain untuk bekerja keras, memacu meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani,” tutur Ma’ruf.

Di akhir sambutannya, Ma’ruf berharap agar penerima piagam penghargaan itu dapat lebih meningkatkan peran di bidang pertanian.

Sebab, tanpa komitmen dan gagasan kreatif serta kebijakan kepala daerah. Maka, roda pembangunan pertanian tak bisa berjalan baik dan mendapatkan hasil yang membanggakan bagi pelaku pertanian.

“Saya berharap para kepala daerah dan unsur pemerintahan daerah menjadi penyemangat petani maupun para pelaku lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daeran Pemkab Bintan Adi Prihantara mengatakan, penghargaan yang baru saja diterima ini adalah merupakan prestasi daerah di mata Pemerintah Pusat.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita, bersama masyarakat Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan yang luar biasa. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi,” harapnya. (rul/setwapres)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here