Beranda Headline

Wan Rafiwar Pilih Istirahat, Juramadi Esram Terpilih Sebagai Ketua LAM Tanjungpinang

0
Foto bersama pengurus LAM Tanjungpinang bersama Wali Kota Rahma usai melakukan Musda di Gedung LAM Jalan Agus Salim-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Juramadi Esram, terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Gedung LAM Jalan Agus Salim, Sabtu (8/1/2021).

Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Wan Rafiwar mengatakan, Musda ini dilakukan karena jabatan yang diembannya sudah berakhir masa kepengurusannya.

“Sebenarnya 11 Januari 2022 ini habis periode saya, tapi dipercepat saja,” terangnya kepada hariankepri.com.

Ia menceritakan, saat Musda berlangsung ada 2 kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua LAM, yakni Juramadi Esram dan Amir Rifana.

“Saat pemilihan berlangsung, Juramadi dapat 5 suara, Amir Rifana dapat 2 suara,” sebutnya.

Dengan demikian, kata dia, tahapan selanjutnya tinggal menunggu penyusunan SK pengurusan dari LAM Provinsi Kepri. Setelah itu baru akan dikukuhkan.

“Saya juga tidak maju lagi karena mau istirahat. Anak-anak saya juga tidak mengizinkan lagi, saya maju menjadi Ketua LAM. Pas juga masa periode sudah habis,” tukasnya.

Kendati demikian, ia berharap kepada ketua yang baru bisa memimpin LAM Kota Tanjungpinang dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bisa menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsi organisasi. Sekaligus turut membantu perkembangan Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini