Beranda Headline

Wamenag RI Buka MTQ Ke VIII Provinsi Kepri

0
Gubernur Kepri, Isdianto bersama Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid disela pembukaan MTQ Kepri-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid, membuka secara resmi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Tahun 2020 di Dataran Gurindam XII Depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (19/9/2020) malam.

Wamenag Zainut Tauhid menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ ini, merupakan momentum untuk membangkitkan kembali kebersamaan dalam bingkai NKRI.

Indonesia dengan jumlah muslim terbesar di dunia, memiliki warisan Islam yang sangat kaya. Sehingga menjadi salah satu kiblat perkembangan Islam di dunia.

“MTQ sarat akan nilai kebesamaan dan kerukunan serta toleransi. Karena MTQ tidak identik dengam Islam saja, namun dalam pelaksanaannya banyak melibatkan banyak tokoh agama lain,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kepri Isdianto berharap, melalui penyelenggaraan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, serta kecintaan masyarakat untuk belajar dan menghayati isi Alquran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina sumber daya manusia, serta sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke- 28 pada bulan November 2020 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat,” jelasnya.

Tidak lupa pula Isdianto juga manyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kepri, yang telah menyaksikan pembukaan MTQ secara langsung, maupun secara online.

“Dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tukasnya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here