Beranda Headline

Wako Rahma Akan Mutasi Pejabat Eselon II, 5 Kepala OPD Ini Posisi Aman

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma akan melakukan pergeseran, atau mutasi pejabat eselon II yang ada di Pemko Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan, karena beberapa waktu lalu telah dilakukan job fit untuk 21 pejabat eselon II atau kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Namun, pada rotasi atau mutasi yang akan digelar Rahma nanti, ada lima pejabat eselon II atau kepala OPD yang tidak kena rotasi atau masih tetap dipertahankan di posisinya.

Kelimanya adalah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hendri, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Amrialis.

Lalu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Djasman, selanjutnya Kepala Kesbangpol, Achmad Nur Fattah dan terakhir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemko Tanjungpinang, Tamrin Dahlan.

“Mereka tidak ikut job fit, karena belum satu tahun menjabat, karena baru dilantik beberapa waktu lalu. Sehingga belum bisa dievaluasi. Jadi kalau yang tidak di job fit, maka tetap posisinya walaupun ada rotasi nantinya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Samsudi, Rabu (23/12/2020).

Begitu juga lanjut Samsudi, untuk pejabat eselon II yang sudah di-job fit, ketika ada rotasi nanti, posisinya bisa tetap dan juga bisa bergeser ke jabatan lainnya.

“Yang job fit bukan berarti harus berputar, bisa juga tetap. Tapi itu kembali kepada kepala daerah, begitu juga kapan waktu akan dilakukan,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma belum bisa menjelaskan kapan rotasi tersebut dilakukan.

Karena ia mengatakan, pihaknya masih menunggu jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

“Kita tunggu turun dari KASN,” katanya singkat, Selasa (23/12/2020) saat ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here