Beranda Headline

Wakil Bupati Lingga Neko Pawelloy Didaulat Jadi Pengurus DPP KNPI Pusat

0
Ketum DPP KNPI, Haris Permata bersama Neko Wesha Pawelloy (kiri) dan Erwan Bachrani, dalam prosesi pelantikan Pengurus DPP KNPI periode 2022-2025, di Yogyakarta-f/istimewa

YOGYAKARTA (HAKA) – Haris Permata, kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (Ketum DPP KNPI) untuk periode kedua.

Haris Permata ditunjuk menjadi Ketum KNPI, sesuai Mandataris Kongres KNPI yang ke-XVI di Kota Ternate, Maluku Utara, pada Mei 2022 lalu.

Untuk menjalankan roda organisasi, Haris Permata merangkul pemuda dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia, untuk menjadi Pengurus DPP KNPI masa bhakti 2022-2025.

Pengurus DPP KNPI kepemimpinan Haris Permata ini, dilantik di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1945, Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022) malam. Pelantikan itu bertepatan dengan momentum HUT KNPI yang ke-49.

Mereka dilantik oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPP KNPI, Berto Izzak. Lalu, ia menyerahkan Pataka organisasi pemuda itu ke Ketum Haris Permata untuk dikibarkan di seluruh Indonesia melalui pengurus daerah masing-masing.

Tampak ada tiga tokoh pemuda asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dilantik menjadi Pengurus DPP KNPI itu. Yakni, Neko Wesha Pawelloy dilantik sebagai Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan, Erwan Bachrani sebagai Wasekjend, dan Erinto sebagai Wabendum.

“Ketiga tokoh pemuda itu merupakan rekomendasi dari KNPI Kepri,” ucap Erwan kepada hariankepri.com usai pelantikan.

Pelantikan itu juga dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, secara virtual. Ia mengatakan, pelantikan Pengurus DPP KNPI tahun ini, memberikan warna baru dalam membangun “energy of harmoni” bagi pemuda Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Haris Permata menegaskan, bahwa Pemuda Indonesia adalah penentu arah kemajuan bangsa ini.

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh Pengurus DPP KNPI untuk bekerja dan berkarya bersama-sama demi memajukan NKRI dari Sabang sampai Merauke,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini