Beranda Headline

Waka I DPRD Kepri Dukung Pembangunan Ruang Kelas Baru di SMAN 2 Karimun

0
Wakil Ketua I DPRD Kepri, Rizki Faisal bersama Gubernur Ansar Ahmad meresmikan ruang kelas baru SMAN 2 Karimun-f/istimewa-diskominfo kepri

KARIMUN (HAKA) – Wakil Ketua I DPRD Kepri, Rizki Faisal memberikan dukungannya kepada Pemprov Kepri, yang
yang terus menambah fasilitas pendidikan di sekolah-sekolah.

“Termasuk ini penambahan ruang kelas baru di SMAN 2 Karimun. Ada juga pembangunaan lab di SMK Karimun,” ujar Rizki saat mendampingi Gubernur Ansar Ahmad meresmikan ruang kelas baru di SMAN 2 Karimun, Selasa (7/2/2023) kemarin.

Menurut Rizki, penambahan fasilitas penunjang sekolah ini, masuk dalam sederet program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan di tahun 2023 ini.

“Dari DPRD Kepri, tentu kami terus memberikan dukungan melalui pengalokasian anggaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Kepi Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan unit sekolah baru juga masih akan terus dilakukan ke depannya sesuai dengan alokasi anggaran yang ada.

“Pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diprioritaskan,” imbuhnya.

Ansar mengatakan, pembangunan dua ruang kelas tersebut melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 dengan total anggaran Rp 548 juta.

“Pembangunan ruang kelas baru ini menjadi bagian dari pemenuhan sarana prasarana SMA, SMK dan SLB di Provinsi Kepulauan Riau,” tukasnya.

Untuk di Kabupaten Karimun sendiri, kata Ansar, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran sarana dan prasarana SMA SMK dan SLB sekitar Rp 7 miliar.(fik)

Baca juga:  Di Singapura Ada Varian XBB, Rudi Chua Sarankan Pemda Perketat Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini