Beranda Daerah Batam

Wagub Marlin Sebut Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Kepri Masuk 5 Besar Nasional

0
Wagub Kepri, Marlin Agustina menyaksikan vaksinasi di Kota Batam-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina, terus mendorong kabupaten/kota di Provinsi Kepri untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Untuk itu, ia pun meminta peran serta dari seluruh elemen masyarakat di Provinsi Kepri agar hal tersebut dapat terwujud.

“Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin. Kekebalan imunitas (herd immunity) di Kepri ini diharapkan segera terjadi,” katanya, di Kota Batam, Senin (7/6/2021).

Marlin mengutarakan, hingga Minggu (6/6/2021) tercatat sudah 226.350 atau 15,3 persen dari masyarakat Kepri sasaran penerima vaksin yang sudah divaksin.

Atas capaian itu, ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong berdirinya sentra vaksinasi selain di puskesmas-puskesmas.

“Sekarang semua kelompok seakan berlomba-lomba menjadi yang terdepan untuk mempercepat vaksinasi di Kepri,” tuturnya.

Marlin menyebut, berdasarkan data nasional, saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Kepri termasuk lima besar provinsi yang vaksinasi untuk dosis pertama.

Dengan rincian sebesar 54,83 persen, berada di bawah Bali, DKI Jakarta dengan persentase 77,44 persen, DI Yogyakarta 61,69 persen dan Jawa Timur 49,74 persen.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Kepri yang antusias dengan vaksinasi.(kar/humprohub kepri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here