Beranda Daerah Batam

Wagub Marlin Apresiasi Keberanian Pelajar di Batam yang Datang Sendiri untuk Divaksin

0
Wagub Kepri, Marlin Agustina menyampaikan sambutan-f/istimewa-humprohub

BATAM (HAKA) – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina kembali melakukan kunjungan ke lapangan, dalam rangka pelaksanaan vaksinasi pelajar di wilayah Kota Batam.

Kali ini pada vaksinasi siswa-siswi Madrasah Aliyah dan santriwan-santriwati pondok pesantren. Para pelajar sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19, untuk pelajar yang difasilitasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri tersebut.

Wagub Marlin mengungkapkan rasa syukurnya melihat banyaknya pelajar yang hadir. Rata-rata mereka datang sendiri tanpa ditemani orangtua. Pergerakan para siswa juga teratur dan tertib.

“Terima kasih atas kehadiran anak-anak semua dengan sukarela dan senang hati untuk divaksin. Vaksinasi  ini memang harus diberikan kepada kalian dengan tujuan mengurangi penularan dan memutus mata rantai Covid-19. Selain itu supaya pembelajaran tatap muka bisa kembali kita laksanakan,” ungkapnya
Tidak itu saja, Hj Marlin juga mengajak siswa untuk meyakinkan orang tua mereka, yang masih ketakutan dengan vaksinasi. Begitu juga kepada sesama siswa-siswi yang masih enggan divaksin.

“Kasih tahu orang tua kalian dan kawan-kawan lainnya yang masih takut divaksin untuk mau divaksin. Ini untuk keselamatan kita semua,” ujarnya.

Wagub Hj Marlin juga kembali mengingatkan agar tetap disiplin prokes meski telah divaksin.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk pelajar dan para santri pondok pesantren ini, merupakan kegiatan perdana dilakukan untuk kalangan ini.

“Ada sekitar 7.213 orang yang akan divaksin dari total 10.000 orang. Sisanya 3.000 an lagi kami berharap juga diprioritaskan. Tujuan kita untuk generasi sehat bangsa dan meningkatkan kualitas hidup sehat,” tukasnya. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here