Beranda Headline

Wagub Buka Musrenbang Tanjungpinang, Rahma Ingatkan Soal Penguatan Ekonomi

0
Wagub Kepri Marlin Agustina memukul gong tanda dibukanya Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang di Mal TCC, Selasa (14/3/2023)-f/istimewa-diskominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kota tahun 2023, Selasa (14/3/2023) di Mal TCC Tanjungpinang.

Disela pembukaan musrenbang, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, bahwa musrenbang ini bertujuan, sebagai wadah berkumpul dan bermufakat, guna menyelaraskan rancangan rencana kerja daerah, dengan usulan dari masyarakat.

“Agar tercipta sinkronisasi, rekonsiliasi, serta harmonisasi program, untuk mencapai kesepakatan bersama prioritas kegiatan pembangunan, yang akan dilaksanakan pada tahun 2024,” jelasnya.

Rahma mengatakan, musrenbang tingkat kota ini dilaksanakan selama dua hari, pada Selasa (14/3/2023) dan Rabu (15/3/2023), dengan tema “Penguatan Ekonomi Kerakyatan Pasca-Pandemi, dan Menjadikan Kota Tanjungpinang Sebagai Tujuan Investasi Melalui Peningkatan Infrastruktur serta Pelayanan Publik yang Ditopang oleh SDM yang Berkualitas”.

“Musrenbang tahun ini cukup spesial, karena pertama kalinya kita adakan di Mal TCC Tanjungpinang,” ujarnya.

Foto bersama usai pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang-f/istimewa-diskominfo

Menurut Rahma, musrenbang diadakan di mal, agar masyarakat dapat melihat secara langsung proses perencanaan pembangunan di Kota Tanjungpinang.

Dalam dua tahun terakhir, hampir semua pusat perbelanjaan sepi pengunjung, ini saatnya kita bangkit memulihkan kembali roda perekonomian Kota Tanjungpinang.

“Salah satunya membuat dan menggelar acara-acara besar di tempat umum,” jelasnya.

Rahma turut mengingatkan kepada perangkat daerah, untuk mengutamakan penguatan ekonomi kerakyatan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pasca-terdampak pandemi Covid 19.

“Semua rumusan renja, diseleraskan dengan musrenbang kelurahan, kecamatan, serta disinkronkan dengan dokumen perencanaan induk,” imbuhnya.

Wali Kota Rahma menyerahkan penghargaan kepada Dispora Tanjungpinang-f/istimewa-prokopim

Sementara itu, Wagub Kepri, Marlin Agustina yang membuka Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2023, turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas pencapaian yang telah diraih.

“Pencapaian Kota Tanjungpinang sangat luar biasa, dari infrastruktur sampai usaha mikro atau UMKM sangat luar biasa, tidak mudah mengumpul dan berkolaborasi itu semua, tapi ini ada upaya untuk kesana” ucap Marlin.

Baca juga:  Pengetatan PPKM, Rahma dan Forkopimda Sepakat Tetap Buka Rumah Ibadah

Kegiatan ini disejalankan penyerahan secara simbolis hasil Musrenbang Anak dan Musrenbang Pemuda kepada Wali Kota Tanjungpinang.

Sekaligus, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Tanjungpinang dengan Stisipol Raja Haji dan STT Indonesia Tanjungpinang.

Pemko Tanjungpinang juga memberikan penghargaan pelaksanaan Musrenbang terbaik tingkat kelurahan, tingkat kecamatan, kepada tokoh masyarakat yang berperan aktif dalam pelaksanaan Musrenbang, serta kepada CSR atas komitmen tanggung jawab sosial dan lingkungan. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini