Beranda Daerah Bintan

Wabup Ahdi Sebut, Festival Panahan di Bintan Jadi Daya Tarik Wisata

0
Wabup Bintan Ahdi Muqsith bersama atlet lainnya sedang memanah disela pembukaan Bintan Archery Festival-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan menggelar Bintan Archery Festival seri pertama, untuk mengasah kemampuan para atlet panahan, di pelataran eks Gedung MTQ Bintan, Sabtu (16/12/2023).

“Kompetisi panahan ini, menunjukkan wajah baru dalam pengembangan cabang olahraga bergengsi di Bintan,” ucap Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Ahdi Muqsith kepada hariankepri.com.

Menurutnya, panahan itu menjadi potensi baru terhadap majunya dunia olahraga di Bintan. Bahkan ini menjadi daya tarik pariwisata di Bintan.

Ahdi meminta kepada seluruh peserta menjunjung tinggi sportifitas. Sebab, sikap itu adalah modal awal kesuksesan para atlet sehingga tetap profesional dalam berkompetisi.

“Bintan Archery Festival adalah perdana. Bintan tidak kekurangan bakat-bakat hebat. Tinggal bagaimana wadahnya untuk dipersiapkan,” tutupnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono menambahkan, jumlah peserta yang ikut Bintan Archery Festival 119 atlet. Mereka berasal dari Bintan, Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan bahkan ada dari Karimun.

Dengan kategori panahan terdiri dari standarbow usia 10 tahun untuk jarak 10 meter pa/pi. Kemudian, standarbow U-13 jarak 15 meter pa/pi, dan usia 16 berjarak 20 meter pa/pi.

“Selanjutnya kategori yang cukup bergengsi yaitu Barebow 50 meter sebanyak enam atlet yang ikut panahan ini,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Rakernas Dipusatkan di Batam, Rahma Apresiasi Kontribusi Peradi untuk Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini