Harian Kepri

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Jumat, Kadiskes: Jenisnya Sinovac

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, pencanangan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun di Tanjungpinang, akan dilakukan Jumat (17/12/2021).

“Sesuai arahan Gubernur Kepri, pencanangan kita mulai pada Jumat di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kepri,” katanya, Rabu (15/12/2021) saat dihubungi.

Meski demikian, kata dia, saat ini vaksinasi terhadap kelompok umur tersebut sudah ada yang mulai melakukan.

“Seperti hari ini Polres Tanjungpinang sudah mulai melakukan giat vaksin untuk kelompok umur tersebut. Jika ada yang ingin vaksin silahkan datang. Tapi pencanangannya pada Jumat nanti,” sebutnya.

Elfiani menegaskan, jenis vaksin yang akan diberikan nanti sama dengan anak usia 12 sampai 17 tahun, yakni jenis sinovac. Untuk jumlah sasaran kelompok anak, sebanyak 24.831 anak yang diambil dari data Disdukcapil.

“Namun dari jumlah tersebut mungkin ada anak-anak yang tidak bersekolah, anak PAUD, dan belum sekolah,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat, lurah, RT dan RW untuk mendata anak-anak yang tidak sekolah.

“Kalau anak sekolah kita koordinasi dengan disdik. Sisanya itu, kita sisir seluruh anak usia 6-11 tahun di setiap kelurahan,” ujarnya.

Sedangkan untuk teknisnya, tambah dia, nanti setiap fasilitas kesehatan akan turun ke sekolah-sekolah.

“Kita jemput bola supaya anak-anak tidak repot datang ke faskes. Puskesmas dibantu TNI-Polri siap turun serentak ke sekolah-sekolah berdasarkan wilayahnya,” tukasnya.(zul)

Exit mobile version