Beranda Headline

Utamakan Kualitas, BUMD Lingga Mulai Pasarkan Produk Air Kemasan

0
BUMD PT PSM Lingga mulai pasarkan air mineral kemasan botol 330 ml dan botol 600 ml ke distributor-f/istimewa-humas bumd

LINGGA (HAKA) – PT Pembangunan Selingsing Mandiri (PSM) milik BUMD Pemerintah Kabupaten Lingga, sedang mengembangkan usaha industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dari mata air Gunung Daik.

“Usaha air mineral dari Gunung Daik Lingga itu, telah memiliki badan hukum serta izin BPOM mulai cap halal hingga dijamin kualitas air nya,” ucap Direksi BUMD PT PSM, M Syahrial kepada hariankepri.com, Jumat (4/2/2022).

Menurut Syahrial, pihaknya telah menjalani proses uji lab AMDK, baik minuman yang berukuran gelas 40 mililiter (ml), kemasan botol 330 ml, 600 ml dan 1.500 ml.

“Dengan cap merek air mineral bertuliskan Gunung Daik. Dan kami mengutamakan kualitas,” jelas Syahrial.

Dari hasil kerja tim serta dukungan Pemkab Lingga dan masyarakat selama ini. Pada akhirnya, PT PSM mulai memasarkan hasil produksi air kemasan tesebut untuk dua kategori yakni 330 ml dan 600 ml, hari ini Jumat (4/2/2022).

Launching penjualan produk air mineral PT PSM itu, dihadiri oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Forkopimda serta camat/lurah dan tokoh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah mulai memasarkan 500 dus produk air kemasan BUMD Lingga. Secara resmi diluncurkan oleh Bupati Lingga M Nizar,” terangnya.

Perdana pemasaran dua kemasan itu, kata Syahrial, didistribusikan di Kecamatan Lingga Utara, dan Daik Kecamatan Lingga, dengan cara menawarkan ke toko-toko di wilayah tersebut.

“Langkah awal ini, dipasarkan kepada distributor di Kabupaten Lingga. Setelah itu di pasarkan ke Tanjungpinang, Bintan, Batam dan Jambi,” tuturnya.

Syahrial menambahkan, air mineral yang telah diproduksi oleh BUMD Lingga itu memiliki kualitas air cukup tinggi untuk konsumen.

Selain itu, pihaknya juga mampu memproduksi 200 dus per hari, untuk memenuhi kebutuhan distributor maupun konsumen.

“Dari hasil laboratorium SNI, air Gunung Daik memiliki kualitas air nomor satu. Karena airnya asli dari gunung, bukan bersumber dari dalam tanah atau sulingan air lainnya,” tutup Syahrial.

Sebelumnya, M Syahrial sejak dilantik sebagai Direksi PT PSM BUMD Lingga pada Desember 2021 silam. Dirinya akan fokus pengembangan usaha produksi air kemasan tesebut.

Serta target memasarkan ke para distributor baik di Lingga maupun daerah lain di Kepri maupun di provinsi lainnya di Indonesia.

“Mudah-mudahan 6 bulan ke depan, air kemasan Gunung Daik dapat kita pasarkan di masyarakat Kepri,” imbuhnya saat itu. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini