Beranda Headline

Usulan Ansar Direspon Bappenas, Pusat akan Kucurkan Anggaran untuk Penyengat

0
Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berkunjung ke Pulau Penyengat, pada Jumat (1/12/2023) lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Kepala Bappenas, Suharso Manoarfa merespon positif usulan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, terkait pembangunan jalan lingkar dan pembangunan Tugu Bahasa di Pulau Penyengat.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai melakukan pertemuan dengan Kepala Bappenas, Suhaso Monoarfa di Jakarta, pada Kamis (22/2/2024).

“Alhamdulillah dari pertemuan singkat itu, apa yang menjadi keinginan kita terkait penyelesaian penataan Pulau Penyengat disanggupi oleh Pak Menteri,” katanya.

Ansar menuturkan, dalam pertemuan tersebut, Kepala Bappenas, Suharso Manoarfa merespon positif usulan Pemprov Kepri untuk menyelesaikan penataan di Pulau Penyengat.

Ruas jalan di Pulau Penyengat yang sudah rampung direvitalisasi Pemprov Kepri-f/zulfikar-hariankepri.com

“Ini adalah upaya kita untuk mempercantik Pulau Penyengat sebagai pulau bersejarah yang ada di Tanjungpinang,” sebutnya.

Sebelumnya, Jumat (1/12/2023) lalu, saat berkunjung ke Pulau Penyengat, Suharso Monoarfa menyampaikan, jika di tahun anggaran 2024, pembangunan di Pulau Penyengat akan kembali dilanjutkan.

Sebagaimana diketahui, di tahun anggaran 2024 ini Pemprov telah mengusulkan anggaran Rp 93 miliar ke Bappenas untuk melanjutkan pembangunan di Pulau Penyengat.

“Untuk Tugu Bahasa kita usulkan Rp 25,5 miliar, sedangkan jalan lingkar Rp 33,121 miliar,” ujarnya.(adv)

Baca juga:  Soal Sekdaprov Kepri yang Definitif, Ansar: Tunggu Saja Dua Tiga Hari ke Depan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini