Beranda Ekonomi Bisnis

Usai Hari Raya Idul Adha, Harga Emas di Tanjungpinang Tetap Tinggi

0
Salah seorang karyawan toko emas di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Harga penjualan emas makin mengalami peningkatan usai Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Kota Tanjungpinang.

Iko, salah satu karyawan Toko Emas Riau Permata di Jalan Merdeka menyebut, bahwa kenaikan harga emas sudah mulai terjadi sejak 2 pekan lalu.

“Ada juga yang menjual emas, mungkin untuk kebutuhan hari raya haji,” katanya kepada hariankepri.com, Selasa (18/6/2024).

Ia menegaskan, bahwa harga emas ini mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir, bahkan harganya mencapai level tertinggi.

“Emas 24 karat dijual Rp 1.220.000 per gram, emas 23 karat Rp 1.200.000 per gram, dan emas 22 karat sekitar Rp 1.150.000 per gram. Ada kenaikan sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per gram,” tuturnya.

Sementara itu, Amir, karyawan Toko Emas Bunga Tanjung, menambahkan, kenaikan harga emas belakangan ini cenderung stabil jika dibandingkan tahun lalu.

“Tahun lalu itu harga tidak stabil. Kalau harganya turun, maka baru bisa naik setelah beberapa bulan. Untuk tahun ini, jika ada penurunan harga, biasanya akan kembali naik dalam waktu dekat,” katanya.

Menurutnya, harga emas juga tidak terlalu terpengaruh oleh kurs dolar yang saat ini kian meningkat. Sebab emas ini sudah ada pasar sendiri.

“Jadi tidak terpengaruh oleh nilai tukar dolar,” paparnya. (dim)

Baca juga:  Dalam 2 Bulan, 13 KPM Mengundurkan Diri dari Penerima Bantuan PKH
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini