Beranda Headline

Upaya Turunkan Stunting, Hasan Bareng PKK Bagikan Susu untuk Balita

0
Pj Wako Tanjungpinang, Hasan foto bersama ibu dan anak penerima bantuan di Puskesmas Batu 10-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota, Hasan bersama Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari, memberikan bantuan susu dan asupan makanan untuk balita, Rabu (17/1/2024) di Puskesmas Batu 10.

“PKK kan mitra kita, jadi ada beberapa program yang kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan PKK juga,” kata Hasan kepada hariankepri.com, usai acara.

Ia menjelaskan, bahwa program pemberian bantuan susu dan asupan makanan, masih berkaitan juga dengan penurunan angka stunting di Kota Tanjungpinang.

Hasan mengatakan, bantuan ini akan diberikan secara bertahap, seperti yang sudah direalisasikan pada tahun 2023 kemarin.

“Kita kasih per bulan. Nanti kita pantau berat badan bayi. Saat ini PKK juga membantu beberapa bahan makanan untuk konsumsi bayi,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Lurah, kader posyandu, terlebih kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, perhatikan sanitasi serta lingkungannya.

“Selain fokus bantuan asupan, lingkungan juga penting,” ujarnya.

Hasan menyampaikan, saat pemberian susu dan asupan ini, ada juga yang mendapat bantuan bahan pangan berjumlah 8 orang, yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Bantuan yang diberikan ada susu, beras, telur, gula, minyak goreng,” sebutnya

Saat ini kata Hasan, angka stunting di Tanjungpinang tidak terlalu besar, hanya sekitar 300 anak. Akan tetapi, untuk menurunkan stunting ini butuh kerja sama.

“Di Tanjungpinang sudah ada dua kelurahan yang zero stunting, yakni Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Bukit Cermin,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Wako Syahrul Buka Seminar Parenting dan Hadiri Hari Jadi Pertama SSDK
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini