Beranda Daerah Batam

Upaya Ansar Pulihkan Pariwisata Kepri, Gandeng Perusahaan Gelar Event

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berdiskusi dengan Asosiasi Pariwisata se-Kepri di Kedai Kopi Bintang Kopi, Kota Batam, Selasa (11/1/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus berupaya mencari jalan, untuk memulihkan kembali dunia pariwisata yang saat ini terpuruk karena pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ansar, saat menggelar pertemuan, bersama seluruh Asosiasi Pariwisata se-Kepri di Kedai Kopi Bintang Kopi, Kota Batam, Selasa (11/1/2022),

Ia mengatakan, salah satu upaya yang dalam waktu dekat akan dilakukan yakni, dengan menyambangi satu persatu perusahaan besar, agar mereka mau menyelenggarakan event-event pariwisata di sepanjang tahun 2022

“Ini salah satu usaha kita untuk menghidupkan kembali pariwisata Kepri,” katanya.

Ansar meyakini, cara itu dapat menjadi solusi untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di Kepri.

Apalagi kata dia, saat ini perkembangan penyebaran virus Covid-19 yang rendah serta capaian vaksinasi yang tinggi, akan menjadikan Kepri saat ini sudah benar-benar aman dari penyebaran virus Covid-19.

Hal itu juga tentunya, menjadi nilai tambah untuk kemajuan dunia pariwisata Kepri di tengah pandemi Covid-19.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini pun meminta kerjasama, dari seluruh stakeholder dan masyarakat, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, supaya Covid-19 di Kepri yang sudah melandai dapat terus dipertahankan.

“Kepri aman dan nyaman harus diyakini dan dirasakan seluruh masyarakat Kepri dan para calon wisman yang akan masuk ke Kepri nantinya,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, juga menyampaikan, sepanjang tahun 2022 ini, pihaknya telah menyiapkan 234 event dalam kalender pariwisata Provinsi Kepri.

Melalui event itu diharapkan, dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan dunia pariwisata di Kepri.

“Yang sudah mendaftarkan eventnya ke Dispar Kepri persiapkan diri dengan baik,” pintanya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini