Beranda Daerah Bintan

Untuk Warga Bintan: Juli 2020 Lowongan PT BAI Mulai Dibuka, Ini Lokasi Daftarnya

7
Kepala Disnaker Kabupaten Bintan, Indra Hidayat-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), telah memprogramkan perekrutan tenaga kerja (TK) sekitar 20 ribu orang, untuk mengisi berbagai teknisi keahlian di perusahaan ini, yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Barang, Gunung Kijang.

Kepala Disnaker Bintan, Indra Hidayat mengatakan, PT BAI akan membuka pendaftaran secara bertahap mulai Juli 2020 mendatang.

Dengan demikian bagi para pelamar kerja, kata Indra, harus menyiapkan berkas di antaranya, lamaran kerja, kartu kuning dari dinas tekait, foto copy KTP-el maupun Kartu Keluarga (KK), serta jika ada sertifikat keahlian bidang dilampirkan di dalam dokumen permohonan.

Untuk tempat pendaftarannya, di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Jalan MT Haryono nomor 44, Kota Tanjungpinang.

“Insya Allah, bulan Juli 2020 kita sudah mulai perekrutan tenaga kerja,” jelas Indra saat dikonfirmasi hariankepri.com, Selasa (23/6/2020).

Indra menegaskan, dalam perekrutan tenaga kerja di PT BAI, pihaknya akan memprioritaskan warga Bintan, khususnya yang memiliki pelatihan tenaga kerja sesuai standar keahlian di bidang tertentu.

Di antaranya, tenaga operator alat berat maupun angkut, operator mesin, tenaga teknisi pelistrikan dan keahlian bidang lainnya.

“Kita mengutamakan warga Bintan, yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kita tidak menentukan persentasenya tapi MoU berlaku selama 5 tahun dan dapat dilanjutkan jika masih dibutuhkan,” jelasnya.

Indra menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyusun mekanisme secara teknis kerja antara para pekerja dan pihak perusahaan selama 5 tahun ke depan. (rul)

7 KOMENTAR

  1. Apakah ada untuk bagian lapangan Fitter /welder. Bagian maintenance? ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here