Beranda Headline

Untuk Tekan Inflasi di Kepri, 1,5 Ton Cabai Didatangkan dari Jawa Tengah

0
Petani tengah menyortir cabai merah keriting yang akan dikirimkan ke Kota Tanjungpinang, Jumat (23/9/2022)-f/istimewa-dp2kh kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Kepri, Rika Azmi menyampaikan, sebagai upaya untuk menekan inflasi, Pemprov Kepri mendatangkan 1 ton cabai merah keriting dan 0,5 ton cabai rawit dari Jawa Tengah (Jateng).

“Kedua komiditi itu sudah dikirim tadi pagi dari Magelang dengan menggunakan pesawat udara,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (23/9/2022).

Rika menjelaskan, nantinya kedua komiditi itu akan dijual dalam kegiatan operasi pasar yang akan digelar DP2KH Kepri di Pasar Mitra Tani Km 11, Tanjungpinang, pada Sabtu (24/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022).

“Kegiatan operasi pasar ini difasilitasi oleh Bapanas (Badan Pangan Nasional) sempena Hari Jadi ke-20 Kepri dan sebagai bagian dari pengendalian inflasi daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Asisten II Pemprov Kepri, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh DP2KH Provinsi Kepri akan menjual berbagai macam kebutuhan pokok.

Seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe merah keriting, cabe hijau,cabe rawit, cabe kering keriting, dan telur ayam.

Kemudian, ada juga minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula pasir curah, kentang, beras medium, beras premium, sorgum, tepung terigu, sayur sayuran, dan buah buahan.

“Karena itu, mari seluruh masyarakat kota Tanjungpinang untuk hadir dan berbelanja di gerai pasar murah yang akan dimulai pukul 08.00 sampai selesai,” ajaknya.(kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini