Beranda Headline

Untuk Tarik Wisatawan, Ansar Sediakan Lagi 16 Unit Bentor Listrik di Penyengat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Kajati Kepri, Rudi Margono dan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan melihat bentor listrik yang diserahkan oleh Setjen Hubda Kemenhub, Amirullah di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Minggu (19/11/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2024 mendatang, Pemprov Kepri akan mengalokasikan anggaran di APBD untuk pengadaan 16 unit becak motor (bentor) listrik di Pulau Penyengat.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, 16 bentor listrik itu, nantinya akan membuat seluruh becak motor di Pulau Penyengat bertenaga listrik. Sehingga pulau tersebut, bisa menjadi pulau yang ramah lingkungan.

“Dengan adanya becak listrik itu, kami yakin nilai wisata di Pulau Penyengat akan semakin menarik bagi wisatawan,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Untuk tahun ini, tahap awal ada 11 bentor yang didatangkan. Penyerahan 11 unit bentor listrik itu, oleh Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat (Hubda) Kemhub, Amirullah digelar di Balai Adat Indera Perkasa, Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Minggu (19/11/2023).

Ansar mengapresiasi Ditjen Hubda Kemenhub, yang telah membantu Pemprov Kepri dengan menyediakan 11 unit becak motor listrik di Pulau Penyengat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Pulau Penyengat,” ucapnya.

Sekretaris Ditjen Hubda Kemhub, Amirullah, mengatakan becak motor listrik tersebut, merupakan dukungan pemerintah pusat untuk mewujudkan Pulau Penyengat sebagai kawasan yang ramah lingkungan.

“Kami ingin Pulau Penyengat menjadi pulau yang bersih, sehat, dan lestari. Dengan becak listrik, kami harapkan polusi udara dan suara bisa berkurang, sehingga nilai wisata di Pulau Penyengat bisa semakin meningkat,” katanya.

Penyerahan becak motor listrik tersebut, juga dirangkai dengan penyerahan 100 buah life jacket, dan 30 buah ring buoy.
Selain itu ada juga penyerahan 150 paket sembako, kontainer sampah 10 unit, pikap 2 unit, dan mesin potong rumput untuk RT se-Tanjungpinang sebanyak 673 unit oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.(kar)

Baca juga:  Polda Kepri Tetapkan Andi Cori Tersangka Kasus Plat Baja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini