Beranda Headline

Untuk Tahun Ini, Komisi IV DPRD Kepri Setujui Rp 18 Miliar Bantuan Pendidikan

0
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur mengungkapkan, di tahun anggaran 2024 ini DPRD telah menyetujui anggaran sebesar Rp 18 miliar untuk bantuan siswa SMA/SMK dan SLB di Provinsi Kepri.

“Anggaran tersebut untuk bantuan beasiswa, program transportasi laut, dan transportasi darat,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (4/3/2024).

Lebih lanjut Sirajudin merincikan, untuk program beasiswa, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 5 miliar yang diperuntukkan bagi 2.000 siswa tidak mampu di SMA swasta.

“Kemudian anggaran Rp 3,1 miliar untuk bantuan subsidi SPP siswa tidak mampu bagi 5.220 siswa SMA negeri di Kepri,” jelasnya.

Selanjutnya, anggaran sebesar Rp 375 juta untuk 50 siswa berprestasi. Selain itu ada juga bantuan untuk subsidi transportasi laut siswa sebesar Rp 5,1 miliar bagi 1.725 siswa.

“Serta anggaran Rp 5,3 miliar untuk program transportasi darat siswa yang diperuntukkan bagi 9.800 siswa,” ucapnya.

Di tahun anggaran 2024 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, juga mulai menjalankan program seragam gratis bagi siswa SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Kepri.

Kadisdik Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan, anggaran yang telah disiapkan Disdik untuk menjalankan program tersebut juga sebesar Rp 18 miliar.

“Seragam itu nanti akan diberikan kepada seluruh siswa SMA/SMK dan SLB kelas 10. Jadi seluruh anak itu akan kita bagikan semua, jumlahnya ada sekitar 15 ribu anak,” katanya, kepada hariankepri, Selasa (2/1/2024).

Andi melanjutkan, nantinya setiap siswa akan menerima dua stel pakaian. Yakni, seragam putih abu-abu dan seragam pramuka.

“Untuk pagu anggaran dua stel pakaian itu sekitar Rp 300 ribu,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  HUT Ke-75 RI Dalam Suasana Covid-19, Daeng Ganda: Kita Harus Lebih Maju Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini