Beranda Headline

Untuk Perbaiki Semua Lapangan Bola di Kepri, Pemprov Siapkan Rp 15 Miliar

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau pembangunan lapangan sepak bola dompak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik bagi pecinta olahraga sepakbola di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tahun ini, Pemprov Kepri akan merenovasi seluruh lapangan bola yang tersebar di tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon menyampaikan, besaran anggaran yang disiapkan Pemprov Kepri untuk merenovasi seluruh lapangan bola tersebut berkisar Rp 15 miliar.

“Kita perkirakan untuk merenovasi satu lapangan akan menghabiskan anggaran sekitar 600 hingga 700 juta rupiah,” ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, nantinya bentuk renovasi lapangan bola tersebut jenisnya beragam. Di antaranya, seperti penanaman rumput dan juga pembangunan tribun mini.

“Ada juga yang kita renovasi dua-duanya. Penanaman rumput sekaligus pembangunan tribun. Tergantung kebutuhan,” sebut pria yang akrab disapa Ery ini.

Ery menyebut, renovasi lapangan bola ini merupakan ide langsung dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Menurutnya, Gubernur Kepri yang dikenal sebagai pecinta olahraga sepakbola itu kerap merasa prihatin ketika menyaksikan turnamen sepakbola dengan kondisi lapangan yang kurang layak.

“Beliau selalu merasa miris ketika menyaksikan turnamen. Karena itulah beliaupun berkomitmen untuk merenovasi lapangan bola yang ada di kampung-kampung itu,” tuturnya.

Gubernur lanjutnya, berharap renovasi lapangan sepakbola itu tidak hanya semata untuk mempercantik. Namun, dapat menjadi media untuk menumbuhkan bibit-bibit unggul di dunia olahraga sepakbola.

“Harapan beliau ke depan akan semakin banyak atlit sepakbola di Kepri yang dapat menorehkan prestasi membanggakan bagi Kepri,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here