Beranda Headline

Untuk Mudik, Dishub Kepri Pastikan Armada Kapal Cukup untuk Layani Penumpang

0
Suasana Pelabuhan Sribintan Pura Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu.f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi, memastikan, jumlah armada kapal di wilayah Provinsi Kepri, sangat mencukupi untuk melayani masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kalau kita lihat kekuatan transportasi kapal di Kepri cukup memadai. Hanya saja yang perlu diantisipasi itu RoRo,” katanya, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Jumat (8/4/2022) kemarin.

Junaidi menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kapal RoRo, khususnya rute Tanjunguban – Telaga Punggur, pihak ASDP, telah menyurati dishub, supaya mengoperasikan kapal BN 01 yang melayani rute Natuna.

“Itu cukup membantu untuk mengantisipasi lonjakan pemudik. Karena kapal itu memang cukup besar, bisa muat sekitar 50 mobil,” jelasnya.

Junaidi juga menyampaikan, untuk kapal RoRo, pihak ASDP berkomitmen melayani seluruh penumpang hingga seluruh penumpang dan kendaraan di pelabuhan keberangkatan selesai diangkut.

“Pokoknya dilayani hari itu juga sampai selesai, tidak ada menunggu sampai besok,” tegasnya.

Selain itu, selama mudik lebaran 2022, untuk kapal feri rute Tanjungpinang – Telaga Punggur, keberangkatannya tidak akan menggunakan sistem jam, namun sesuai dengan kebutuhan.

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang. Begitu kapalnya penuh langsung berangkat, tidak menunggu jam lagi,” tuturnya.

Sedangkan untuk armada kapal feri ke wilayah lain, seperti ke Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas. Junaidi juga memastikan, armada kapal ke seluruh wilayah itu juga tersedia dengan cukup.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini