Beranda Headline

Untuk Jabatan Wakil Ketua I DPRD, Golkar Ajukan Ade Angga, Fathir dan Dasril

0
Sekretaris DPD II Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – DPD II Partai Golkar Tanjungpinang telah melakukan rapat pleno, untuk menetapkan 3 nama, sebagai calon Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, periode mendatang.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjungpinang, Novaliandri Fathir menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pleno, 3 nama yang diusulkan ke DPP yakni Ade Angga, Dasril dan dirinya sendiri.

“Sudah kita bahas dan usulkan ke DPP melalui DPD I Golkar Provinsi Kepri,” kata Fathir kepada wartawan, kemarin.

Untuk proses lebih lanjut, kata dia, Golkar Tanjungpinang tinggal menunggu putusan DPP, siapa yang direkomendasikan untuk duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang periode 2024-2029.

“Kayaknya masih lama keputusannya terbit, karena menunggu anggota dewan terpilih dilantik dulu,” ucapnya.

Akan tetapi lanjut Fathir yang juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang itu, bahwa Golkar Tanjungpinang sudah menjalankan proses pengajuan sesuai dengan prosedur dan petunjuk pelaksana (juklak) yang ada di Partai Golkar.

Menurutnya, berdasarkan ketentuan di Partai Golkar, pengajuan harus diusulkan sebanyak 3 nama, dan yang diusulkan itu, salah satu syaratnya pernah atau sedang menjabat sebagai Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB).

“Ketua Fraksi juga bisa diusulkan sebagai calon pimpinan di DPRD,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pada pemilu 2024, Partai Golkar berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Mereka adalah, Novaliandri Fathir, Dasril, Dewa Bahagia dan Ade Angga.(zul)

Baca juga:  Haris Peringatkan Kepala Desa
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini