Beranda Headline

UMRAH Terima 1.349 Mahasiswa Baru, 195 Orang Lolos Kedokteran

0
Calon mahasiswa baru di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang-f/istimewa-humasumrah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang berhasil menerima 1.349 calon mahasiswa di tahun ini.

Kepada hariankepri.com, Humas UMRAH, Rendi, mengatakan, bahwa UMRAH telah menerima 1.349 calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Adapun 10 Program Studi (Prodi) yang diminati oleh calon mahasiswa baru, yakni prodi Manajemen sebanyak 515 orang, Akuntansi 311 orang, Teknik Informatika 282 orang, Ilmu Hukum 258 orang, Ilmu Administrasi Negara 208 orang, dan Kedokteran 195 orang.

“Lalu untuk Ilmu Pemerintahan 175 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 150 orang, Ilmu Hubungan Internasional 109 orang, dan Sosiologi 106 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMRAH, Agung Dhamar Syakti, mengungkapkan rasa bangga atas antusias para mahasiswa baru yang telah mendaftar melalui jalur SNBP tahun 2024.

“Saya sangat bangga atas antusiasme yang ditunjukkan oleh calon mahasiswa. Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap pendidikan tinggi yang berkualitas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon mahasiswa yang telah diterima di Kampus UMRAH melalui jalur SNBP.

“Kami yakin para calon mahasiswa ini akan menjadi bagian yang berharga dalam komunitas akademik kami dan akan mewakili nilai-nilai keunggulan serta integritas yang kami terapkan,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  Sudah Dibahas, UMK Tanjungpinang Tahun 2020 Naik Jadi Rp 3 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini