Beranda Daerah Batam

Ulama Muda Dukung Soerya-Iman, Karena Paling Peduli Program Keumatan

0
Cagub Kepri Nomor Urut 1, Soerya Respationo bergandengan dengan ulama muda di kediamannya-f/istimewa-tim sinergi

BATAM (HAKA) – Rombongan ulama yang tergabung dalam Brigade Ulama Muda Indonesia (BUMI), menyambangi kediaman Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo, di Perumahan Duta Mas, Selasa (10/20/2020) malam.

Gus Faris dari Pondok Pesantren Buntet yang memimpin rombongan tersebut mengatakan, kehadiran pimpinan BUMI ini, dalam rangka silaturahmi dengan Soerya-Iman, sekaligus memberi dukungan dalam Pilkada Kepri 9 Desember mendatang.

Bahkan ia mengajak kepada seluruh kyai muda dan para pengasuh pondok pesantren, untuk sama-sama ikut mendoakan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, meraih kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Kami nilai Pak Soerya memiliki perhatian terhadap permasalahan keumatan. Apalagi SInergi ini, memiliki program peningkatan kesadaran nilai-nilai Pancasila, kualitas keimanan dan akhlak umat beragama,” paparnya.

Selain itu Soerya-Iman juga punya program, akan membangun pusat pendidikan agama Islam (Islamic Center) di setiap kabupaten/kota di Kepri.

Termasuk meningkatkan bantuan dan sarana prasarana masjid, rumah ibadah lainnya dan meningkatkan kapasitas para imam, mubaligh, guru TPA/TPQ, petugas fardhu kifayah dan yang sejenis pada agama lain melalui bantuan insentif.

“Ini demi kepentingan kyai, kepentingan ulama dan kepentingan pesantren. Semoga Allah mengabulkan seluruh hajat dan doa kita,” tutup Gus Faris.

Tutut hadir pada pertemuan tersebut yakni yakni, Gus Melvien dari Ponpes HM Al-Mahrusiyah, Gus Dausat dari Ponpes Termas, Gus Ibnu Hajar dari Ponpes Sirajuttholibin, dan Gus Haikal dari Ponpes Al Ustmaniyah.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here