Beranda Headline

Triwulan III Tahun 2022, Ekonomi Kepri Tumbuh 6,03 Persen

0
Pembangunan Flyover Simpang Ramayana, Kota Tanjungpinang. Sektor konstruksi menjadi salah satu penyumbangl pertumbuhan ekonomi Kepri di triwulan III tahun 2022-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri mencatat, perekonomian Provinsi Kepri pada triwulan III tahun 2022, tumbuh sebesar 6,03 persen (Y-on-Y) jika dibandingkan dengan triwulan III tahun 2021.

Namun demikian, Kepala BPS Kepri, Darwis Sitorus menyampaikan, jika dibandingkan dengan triwulan II tahun 2022, maka, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri di triwulan III tahun 2022 ini tumbuh sebesar 0,58 persen.

Dari sisi produksi, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri di triwulan III tahun 2022 tersebut, ditopang oleh kategori industri pengolahan dengan andil sebesar 1,24 persen.

“Diikuti kategori konstruksi dan kategori informasi dan komunikasi, dengan andil pertumbuhan sebesar 0,97 persen,” katanya, dilansir dari Berita Resmi Statistik (BRS) BPS Provinsi Kepri, Senin (7/11/2022).

Sementara itu, sambungnya, dari sisi pengeluaran, juga memberikan andil terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri di triwulan III tahun 2022 ini.

Adapun, komponen yang memberikan andil pertumbuhan terbesar yaitu Pembentukan Modal Tetap Bruto (PTMB) sebesar 1,55 persen, dan diikuti komponen Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga (PK-RT) dengan andil sebesar 0,31 persen.

“Secara kumulatif (c-to-c) pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau tumbuh sebesar 4,63 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Judi Online Sudah Menyasar Pelajar SD, Tahun 2022 Transaksinya Rp 81 Triliun
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini