Beranda Headline

Total Rp 258 Juta, Dinsos Tanjungpinang Beri Bantuan Modal Usaha ke 148 PPKS

0
Staf Ahli Bidang Ekonomi Yoni Fadri saat menyerahkan bantuan di Aula Kantor Dinsos Tanjungpinang, Kamis (16/5/2024)-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 148 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di wilayah Kota Tanjungpinang, mendapat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (atensi) dan alat aksebilitas dari Dinsos Kota Tanjungpinang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Setdako Tanjungpinang, Yoni Fadri, Kamis (16/5/2024) di Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang, Batu 9.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati merincikan, 148 PPKS yang dapat bantuan itu terdiri dari, 100 orang penyandang disabilitas, 33 lansia, 11 orang Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) dan 4 orang kelompok rentan.

Ia menyebut, adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan pokok, alat kebersihan, kasur dan modal usaha, dengan jumlah total bantuan sekitar Rp 258 juta

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial Kemensos, melalui unit Pelaksana Teknis Sentra Abiseka Pekanbaru, Riau.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru, yang telah bersedia berkunjung ke Tanjungpinang dan sekaligus menyerahkan bantuan tersebut.

“Patut disyukuri atas penyerahan bantuan ini, karena pemerintah telah peduli dan penuh perhatian terhadap PPKS,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Endang menjelaskan, 148 PPKS yang menerima bantuan ini merupakan warga Kota Tanjungpinang yang termasuk dalam DTKS.

“Dari 148 itu, 20 PPKS dapat bantuan dukungan aksebilitas. 3 PPKS dapat paket kewirausahaan dan 125 PPKS dapat pemenuhan hidup layak,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jadi Dilaksanakan, Gerak Jalan Dwi Lomba Juang Digeser ke 10 September

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini