Beranda Daerah Batam

Titip Peningkatan Kualitas SDM, Forum Dosen di Kepri Dukung Soerya Jadi Gubernur

0
Forum Komunikasi Dosen Kepri saat datang ke kediaman Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo di Batam-f/istimewa-tim SInergi

BATAM (HAKA) – Calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, yang dikenal dengan jargon SInergi, kembali mendapatkan dukungan.

Kali ini datang dari para akademisi, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Dosen Kepri. Forum dosen, ini bersilaturahmi ke kediaman Soerya Respationo, Perumahan Duta Mas, Batam, Rabu (14/10/2020).

Selain memberikan dukungan, para dosen yang hadir dari berbagai perguruan tinggi ini, juga menitipkan sejumlah harapan kepada pasangan nomor urut 1 tersebut.

Apabila terpilih sebagai Gubernur Kepri nanti, salah satu dosen perguruan tinggi di Batam, Saifullah mengharapkan, Soerya-Iman memiliki kepedulian terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan melakukan pengentasan kemiskinan di Provinsi Kepri.

Termasuk mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri, salah satunya tentang jenjang pendidikan dosen.

“Nanti seandainya Romo (Soerya) terpilih, mungkin ada program bagi dosen untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti ambil S3, syukur-syukur kalau ada subsidi dari pemerintah,” pinta dosen-dosen yang hadir tersebut.

Sementara itu, Soerya Respationo, mengapresiasi dan merespon langsung masukan, dan gagasan yang disampaikan para dosen di Provinsi Kepri tersebut.

Soerya yang juga menjabat sebagai Dosen Program Magister Hukum kampus di Kota Batam ini pun sedikit menjabarkan, berbagai program yang bakal dilaksanakan, jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Kepri, termasuk soal pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi bagi UKM.

“Semua terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Perusahaan mengurangi dan merumahkan karyawannya. Maka ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan UKM,” ucapnya.(zul)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here