Beranda Daerah Batam

Tinjau Program untuk Warga Binaan, Komisi I DPRD Kepri Datang ke Lapas Batam

0
Ketua beserta Anggota Komisi I DPRD Kepri saat kunker di Lapas Kelas IIA Kota Batam, Kamis (1/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Jajaran Komisi I DPRD Kepri, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Lapas kelas II A Kota Batam, Kamis (1/2/2024) lalu, yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Bobby Jayanto.

Bobby mengatakan, kunker ini untuk berkoordinasi dan meninjau program pembinaan yang diberikan oleh Lapas Kelas II A Batam, kepada warga binaan.

Menurut Politisi Partai NasDem itu, perlu adanya peningkatan program pelatihan skill kepada warga binaan, dalam rangka menunjang keberlangsungan hidup warga binaan saat bebas nanti.

“Seperti pelatihan welder, mekanik, dan pelatihan lainnya,” sarannya.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan kepada warga binaan di dalam rutan ini, bertujuan untuk menambah skill mereka, sehingga ketika bebas mereka bisa mengembangkan usaha secara mandiri.

“Jika warga binaan sudah selesai menjalani masa hukuman, dapat bekerja atau melakukan kegiatan yang positif, sesuai skill yang dimiliki,” tuturnya.

Turut hadir dalam kunker tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kepri, Taba Iskandar, Bakti Lubis, Raja Bakhtiar, Suigwan, dan Taufik.(kar)

Baca juga:  Arief: Sekretariat Pasundan Bisa Dijadikan Rumah Singgah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini