Beranda Headline

Tingkatkan Pendapatan UMKM, Rahma Bagi Bantuan Peralatan Usaha

0
Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan kepada pelaku usaha-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan bantuan peralatan usaha, untuk 35 UMKM dan IKM yang ada di Kelurahan Kemboja, Kamis (20/10/2022) di Jalan Potong Lembu.

Adapun bantuan peralatan yang diserahkan orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu, di antaranya kompor gas, mixer, ampia, terpal dan peralatan pendukung lainnya.

Rahma mengatakan, bantuan yang diserahkan ini, merupakan corporate social responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah terhadap Pemko Tanjungpinang.

Selama ini kata Rahma, CSR selalu dalam bentuk pembangunan fisik. Seperti posyandu dan bangunan lainnya. Ada juga pengadaan mobil ambulan.

“Tapi CSR ada ini saya alihkan ke bantuan peralatan usaha, supaya benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu tambah dia, peralatan usaha yang diberikan ini, juga untuk membantu pemulihan ekonomi UMKM serta meningkatkan pendapatan pelaku usaha.

“Bantuan ini sesuai kebutuhan, semoga bermanfaat bagi penerima,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Tanjungpinang, Hermawan mengatakan, selain 35 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini, dalam waktu dekat juga akan diberikan kepada 158 pelaku usaha yang ada di wilayah berbeda.

“Ke depan masih ada lagi yang dapat. Total yang sudah dapat sudah mencapai ribuan pelaku usaha,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Penentuan Pj Wako Tanjungpinang di Tangan Presiden Jokowi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini