Beranda Daerah Bintan

Tingkatkan Pelayanan Perawatan Bayi, 6 Nakes RSUD Bintan Dilatih di RSOB

0
Direktur RSUD Bintan Kijang dr Bambang Utoyo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – RSUD Bintan Kijang telah membuka layanan persalinan ibu serta perawatan kesehatan bayi di Gedung Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

“Kita sudah pindah pelayanan persalinan ke gedung PICU-NICU,” ucap Direktur RSUD Bintan Kijang, dr Bambang Utoyo, saat ditemui rumah sakit, kemarin.

Namun, kata Bambang, pihaknya masih kekurangan perawat untuk menangani pasien bayi di gedung tersebut. Sehingga, pelayanan belum optimal terhadap bayi dan ibu hamil.

“Untuk meningkatkan pelayanan, kami sudah siapkan 6 tenaga kesehatan (nakes) perawat untuk mengikuti pelatihan selama dua bulan di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB),” terangnya.

Ia mengatakan, pelayanan unit PICU diperuntukkan bagi perawatan anak-anak. Sedangkan, NICU pelayanan terhadap bayi yang baru lahir usia nol sampai 3 bulan.

“Ruang PICU-NICU itu adalah perawatan bayi dan anak-anak yang mengalami penurunan kesadaran,” jelasnya.

Bambang menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pelayanan PICU, agar bayi-bayi yang baru lahir dapat dirawat dengan baik.

“Harapan kami, supaya bayi tidak dirujuk ke rumah sakit lainnnya, dengan berbagai pertimbangan kepada keluarga pasien baim dari segi biaya maupun waktu,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Datang ke Lapangan Sepakbola, Isdianto Penuhi Janjinya Bangun Tribun Penonton

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini